kreatif! kreatif!! kreatif!!!!

morning world!!

Kreativitas adalah proses timbulnya ide yang baru, sedangkan inovasi adalah pengimplementasian ide itu sehingga dapat merubah apa yang sudah ada.

Saya yakin bahwa apapun profesinya, kreatif itu sangat penting. Hidup ini dinamis, selalu berubah. Mungkin apa yang miliki hari ini berguna, bisa saja besok menjadi tidak.

Sementara, perubahan terjadi pada segala aspek kehidupan. Oleh karena itu kita semua dituntut untuk tetap mampu menghasilkan ide-ide baru agar kita bisa mengikuti perubahan.

Bisnis adalah aktivitas kreativitas. “Inovasi atau mati”.  Sehingga, kreativitas sangat penting untuk persaingan.

Orang kreatif biasanya suka mencoba-coba. Mix and match katanya. Saya memiliki ketertarikan dalam bidang fashion. Mix and match pakaian adalah hal yang biasa lakukan setiap hari. Mungkin ini adalah salah satu kreativitas yang saya miliki. Ketika saya bingung harus memakai baju apa, saya biasa memadu padankan satu baju dengan yang lainnya ataupun ditambah dengan aksesoris. Saya senang melakukan ini. Tidak jarang ketika saya “mengobok obok” isi lemari, saya menemukan sesuatu yang sangat bagus bila dipadankan dengan yang lain, yang saya juga lupa memiliki baju tersebut. Apalagi ketika lagi ngerasa bokek dan baju-baju kok kayaknya udah dipake dan bosen semuanya, mix and match adalah jurus yang paling jitu menyelesailkan masalah ini.

Saya selalu berfikir bahwa kreativitas ditentukan sejauh mana kita menginginkan hal-hal baru. Motivasi ini dilandasi sejauh mana kita menginginkan perbaikan dalam hidup.

Jangan pernah takut. Karena sesungguhnya hal ini justru akan menghambat jalan keluar. Setiap gagasan atau solusi mungkin akan mengandung resiko, tetapi jika ingin kreatif kita harus berani mengambil resikonya.

Kesuksesan dan kreativitas saling mendukung satu sama lain. Mereka yang paling kreatif itulah biasanya yang paling sukses. So, be creative, people!! 😉

~ oleh nilanilanila pada Oktober 20, 2009.

Tinggalkan Balasan

 
